Cara Mengatasi Error 502 Bad Gateway


Pernah mengalami masalah 'Error 502 Bad Gateway' saat melakukan browsing di Internet. Hari ini (1/09), beberapa kali FILMBAGUS21 menampilkan pesan Error 502 Bad Gateway atau mengalami down, ini bisa dialami oleh beberapa pengunjung saja. Tahu anda apa yang dimaksud dengan 'Error 502 Bad Gateway' dan Bagaimana Cara Mengatasi 'Error 502 Bad Gateway'?

Error 502 Bad Gateway' bisa di sebah oleh kesalahan pada server, ini disebabkan oleh request yang masuk tidak bisa dihandle oleh server sehingga terjadi time out dan host menjadi error.

Jika pada apache, error ini bisa disamakan dengan '500 Internal Server Error yang bisa dikatakan memiliki masalah yang sama, walaupun terkadang bisa juga error tersebut disebabkan oleh kesalahan setting pada .htaccess dan lain sebagainya.

Bagi pengguna biasa, masalah ini sering diabaikan karena tidak akan berpengaruh pada browser atau perangkat komputer Anda. Akan tetapi, bagi para webmaster, kesalahan 'Error 502 Bad Gateway' ini bila tidak diatasi akan berakibat pada masalah yang berbuntut panjang, terutama pada hubungannya dengan traffic dan resource server.

Penanganan 'Error 502 Bad Gateway' ini dirasa tidaklah mudah bagi para webmaster, sebab harus dilakukan dengan memeriksa dan meneliti kembali setingan server serta menganalisis resource mana yang mengakibatkan terjadinya error.

Namun untuk sebagian orang, ada pula yang menunggu hingga beberapa saat kemudian 'Error 502 Bad Gateway' hilang. Web atau blog kembali bisa dijalankan dengan normal.

Judul Cara Mengatasi Error 502 Bad Gateway
Deskripsi Pernah mengalami masalah 'Error 502 Bad Gateway' saat melakukan browsing di Internet. Hari ini (1/09), beberapa kali FILMBAGUS21...
Author
Author Rating
4.5 / 5

All Fredy Tentang All Fredy

All Fredy adalah seorang Part Time Blogger dari
Pakumbang - Landak, Kal-Bar
Indonesia
Follow All Fredy @ | | |


Share Juga Ya Ke Temen


Seo Review
Share this article :