Cara Perbaiki Blue Screen of Death di Windows 7

Cara Perbaiki Blue Screen of Death di Windows 7
Kelewat - Blue Screen of Death (BSOD) layar, (juga dikenal sebagai "berhenti kode kesalahan"), adalah salah satu yang terburuk dan paling membuat frustrasi hal yang dapat terjadi pada PC Anda.

Jadi apa sebenarnya BSOD?

Sebuah kode kesalahan berhenti biasanya terjadi ketika ada software menggaris bawahi atau masalah hardware pada komputer Anda. Sistem ini menutup diri ke bawah, dan Anda akan kehilangan data yang belum disimpan ketika Windows menampilkan layar kesalahan berhenti.

Ketika PC Anda crash atau reboot terjadi, Anda biasanya akan mengalami layar yang terlihat seperti ini:
Cara  Perbaiki Blue Screen of Death di Windows 7

Langkah Untuk Perbaiki Kesalahan Blue Screen (Windows 7)

Catatan: Anda mungkin diminta untuk memasukkan password administrator Anda ketika Anda mencoba untuk menjalankan tugas-tugas sistem tertentu!

Metode 1: Menggunakan System Restore

    Klik tombol Start pada Taskbar.
    Jenis "System Restore" (tanpa tanda kutip) di kotak pencarian dan tekan Enter atau,
    Klik pada System Restore (ketika Anda melihat System Restore pop up dalam daftar hasil pencarian).
    Pastikan "Rekomendasi mengembalikan" tombol radio dicentang pada jendela utilitas mengembalikan.
    Klik Next dan ikuti instruksi yang diberikan.

Catatan: Ada pilihan pada memulihkan utilitas untuk memilih "Pilih restore point yang berbeda". Kecuali Anda memiliki alasan khusus untuk memilih tanggal dan waktu yang berbeda dari apa yang merekomendasikan Windows, cukup pilih opsi yang direkomendasikan dinyatakan dalam langkah-langkah di atas. Jika Anda memilih untuk memilih satu sama lain, ikuti langkah berikut:

    Klik pada tanggal yang diinginkan dan waktu, dan Windows 7 akan melakukan scan untuk setiap program yang terkena dampak dalam restore point.
    Setelah selesai, klik Next dan ikuti instruksi yang diberikan.

Setelah memilih restore point, sistem anda akan memulai proses pemulihan, setelah itu Anda akan harus me-restart sistem.

Metode 2: Periksa masalah memori

masalah manajemen memori juga dapat menyebabkan BSOD pada Windows 7. Untungnya, Windows 7 memiliki alat memori Manajemen Diagnostik yang mendeteksi dan memecahkan masalah yang berkaitan dengan memori sistem.

 1. Klik tombol Start pada Taskbar.
 2. Ketik "Windows Memory Diagnostic Tool" atau "Memory" (tanpa tanda kutip) di kotak pencarian atau,
 3. Klik pada Windows Memory Diagnostic Tool (di hasil pencarian).
 4. Klik "Restart sekarang dan memeriksa masalah (Direkomendasikan)".
 5. Sistem akan restart, dan Anda harus mengikuti instruksi yang diberikan pada layar.

Metode 3: Hapus perangkat yang tidak didukung

hardware yang tidak didukung juga dapat mengakibatkan kesalahan BSOD. Solusi termudah untuk masalah ini adalah untuk meng-uninstall perangkat keras tersebut. Anda dapat mendeteksi hardware yang menciptakan masalah melalui Device Manager pada Windows.

1. Klik tombol Start pada Taskbar.
2.  Ketik "Device Manager" di kotak pencarian.
3.  Klik pada Device Manager (dalam daftar hasil).
4.  Memperluas semua kategori di pohon hardware - (klik ikon panah kecil).
5. Mencari perangkat yang memiliki salib merah (x) terhadap nama mereka. Perangkat ini tidak didukung oleh Windows 7 dan mungkin salah satu alasan untuk kesalahan BSOD.
6.  Klik kanan pada perangkat ini, dan pilih Uninstall. 

Sebuah registri korup juga dapat menyebabkan kesalahan BSOD pada Windows 7. Saya akan menyarankan Anda untuk men-download registry cleaner yang baik dan memindai sistem Anda untuk kesalahan registri. Anda dapat menemukan satu di halaman software direkomendasikan saya. Ada kedua versi gratis dan berbayar yang tersedia dan mereka berdua memiliki pro dan kontra. Sebagian besar pembersih registri yang tersedia mudah untuk menginstal dan beroperasi.

Proses pembersihan otomatis, dan program juga cadangan registri sebelum pembersihan, yang bertindak sebagai perlindungan. Anda dapat memulihkan registri ke keadaan sebelumnya jika Anda mengalami kesalahan sistem setelah proses pembersihan.

Ada benar-benar tidak perlu panik ketika Anda melihat kesalahan BSOD pada layar Anda. Hanya tetap tenang dan mengikuti checklist di atas untuk memperbaiki kesalahan.

Judul Cara Perbaiki Blue Screen of Death di Windows 7
Deskripsi Cara Perbaiki Blue Screen of Death di Windows 7 Kelewat - Blue Screen of Death (BSOD) layar, (juga dikenal sebagai "berhenti kode kes...
Author
Author Rating
4.5 / 5

All Fredy Tentang All Fredy

All Fredy adalah seorang Part Time Blogger dari
Pakumbang - Landak, Kal-Bar
Indonesia
Follow All Fredy @ | | |


Share Juga Ya Ke Temen


Seo Review
Share this article :