Cara Mengencangkan Bokong


Tips dan Cara Mengencangkan Bokng atau Pantat
Kelewat - Bokong adalah bagian tubuh manusia yang berfungsi sebagai tempat tumpuan badan ketika duduk. Bokong atau “pantat” dibentuk oleh tulang pinggul dan tulang ekor. Seperti halnya payudara, bokong adalah salah satu bagian tubuh yang sensual terutama pada wanita yang menarik banyak perhatian pria.
Memiliki pantat yang kencang dan pinggul yang indah adalah impian semua wanita.

Terkadang karena tubuh terlalu berat membuat pantat menjadi tidak sedap dipandang, dan tubuh yang terlalu kurus juga membuat area tersebut malah tidak terlihat.

Jadi bagaimana cara mengencangkan bokong wanita agar terlihat indah dan menarik?

Sebetulnya saat ini sudah banyak pusat-pusat latihan dan aerobik yang mengajarkan beberapa jenis gerakan yang dapat mengencangkan bokong.

Untuk lebih memudahkan anda, berikut ini kami rangkumkan beberapa jenis latihan dan gerakan olahraga yang bisa anda pilih untuk menguatkan otot-otot di sekitar bokong dan mengencangkannya:

1. Squat
Latihan Squat
Latihan Squat
Squats adalah salah satu latihan terbaik yang dapat Anda lakukan untuk membentuk pinggul, pantat dan paha. Berdirilah dengan jarak kaki selebar bahu.

Kemudian angkat beban di dekat bahu, tekuk lutut dan tubuh anda turun dan sedikit berjogkok.

Pantat anda seolah-olah terdorong ke belakang dengan mantap tapi posisi kaki tidak bergeser. Kemudian berdiri lurus.

Latihan squats adalah salah satu cara mengencangkan bokong yang bisa dilakukan oleh pria dan wanita, lakukan latihan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang cepat.

2. Lunge
Latihan Lunge
Latihan Lunge
Lunge atau menekuk lutut adalah latihan yang sangat baik untuk mengencangkan otot bokong karena banyak otot yang bekerja bersamaan saat melakukan Lunge.

Dari posisi berdiri, majukan satu kaki ke depan kemudian tekuk kedua lutut secara bersamaan.

3. One-Legged Deadlifts
Latihan One leg untuk bokong
Latihan One leg
Ambil posisi yang mirip saat akan berlari sprint. Punggu lurus dan kaki kiri terentang jauh ke belakang.

Kemudian tarik otot pantat dan perut sampai terasa mengencang dengan kuat. Ulangi dengan mengganti posisi kaki. Latihan dilakukan sebanyak 5-6 kali.

4. Step Ups
latihan step up
latihan step up
Berdiri dengan hanya bertumpu pada kaki kiri, tubuh rileks. Dorong kaki kanan ke belakang sementara bahu maju dan punggung tetap lurus.

Paha akan menopang berat tubuh anda, secara perlahan ayunkan tubuh. Lalu turunkan kaki kanan dan kembali pada posisi semula. Ganti kaki. Ulangi latihan ini 5-6 kali.

5. Hip Extensions

Latihan hip
Latihan hip
Dalam posisi push up, tangan lurus memegang dumbel berat 2,5-3 kg. Posisi kaki menyatu dan tubuh sejajar tanah. Kemudian ayunkan kaki kanan ke depan sedemikian hingga lutut membentuk sudut 90 derajat di bawah bahu sebelah kanan.

Bokong yang sehat dan indah dihasilkan dari latihan teratur. Lakukan latihan di atas sebanyak 30-45 menit setiap hari. 

Tips lain mengencangkan otot pantat adalah menggunakan anak tangga setiap hari atau olahraga bersepeda.

Dengan latihan rutin setiap hari, anda akan memiliki pantat yang kencang setidaknya dalam satu bulan latihan. Demikian beberapa tips dan cara mengencangkan bokong, semoga bermanfaat.

Sumber :
Seksualitas

Judul Cara Mengencangkan Bokong
Deskripsi Tips dan Cara Mengencangkan Bokng atau Pantat Kelewat - Bokong adalah bagian tubuh manusia yang berfungsi sebagai tempat tumpuan bada...
Author
Author Rating
4.5 / 5

All Fredy Tentang All Fredy

All Fredy adalah seorang Part Time Blogger dari
Pakumbang - Landak, Kal-Bar
Indonesia
Follow All Fredy @ | | |


Share Juga Ya Ke Temen


Seo Review
Share this article :