Cara agar Struktur Gigi Tak Kembali Bermasalah Usai Lepas Kawat Gigi

Cara agar Struktur Gigi Tak Kembali Bermasalah Usai Lepas Kawat Gigi

Cara agar Struktur Gigi Tak Kembali Bermasalah Usai Lepas Kawat Gigi
Kelewat - Mungkinkah struktur gigi kembali bermasalah setelah melepas kawat gigi? Hal tersebut acap kali dipertanyakan banyak orang.

Dijelaskan drg. M. Soegiharto, MSc, MOrthRCS, PhD, Sp.Ort, hal tersebut ada kemungkinan terjadi. Itu alasan, mengapa pasien disarankan untuk tidak berhenti kontrol, meski telah melepas kawat gigi.

"Seperti tubuh, gigi pun bisa mengalami perubahan dan kembali ke bentuk awal. Perubahan ini memang tidak disadari karena sangat pelan," jelas dokter gigi yang berpraktek di RSPI Puri Indah, Jakarta, tersebut.

Untuk menghindari hal tersebut, pasien biasanya akan ditawari untuk memakai retainer atau cetakan gigi. Retainer dipakai pada malam hari ketika pasien tidur agar tidak menggangu aktivitas pada siang hari.

Itu jika Anda telah melepas kawat gigi. Jika masih memakai kawat gigi, disarankan untuk patuh pada intruksi atau cara perawatan yang direkomendasikan dokter.

"Pastinya harus memakai sikat gigi khusus gigi berkawat, dan pasta gigi yang mengandung florida. Hindari makanan keras, agar tidak menyangkut di gigi atau membuat kawat terlepas," urainya.

Judul Cara agar Struktur Gigi Tak Kembali Bermasalah Usai Lepas Kawat Gigi
Deskripsi Cara agar Struktur Gigi Tak Kembali Bermasalah Usai Lepas Kawat Gigi Kelewat - Mungkinkah struktur gigi kembali bermasalah setelah me...
Author
Author Rating
4.5 / 5

All Fredy Tentang All Fredy

All Fredy adalah seorang Part Time Blogger dari
Pakumbang - Landak, Kal-Bar
Indonesia
Follow All Fredy @ | | |


Share Juga Ya Ke Temen


Seo Review
Share this article :