Ini yang Terjadi Jika Terlalu Lama SMS atau Chatting

Ini yang Terjadi Jika Terlalu Lama SMS atau Chatting

Ini yang Terjadi Jika Terlalu Lama SMS atau Chatting
Kelewat - Gaya hidup modern sering disebut sebagai gaya hidup serba gadget, dan tidak ada yang salah dari itu semua. Perkembangan pesat pada smartphone maupun laptop membuat orang menjadi bergantung padanya. Hampir setiap hari pengguna perangkat mobile ini menerima dan mengirim pesan singkat ataupun chatting dalam aplikasi apapun.

Padahal, penggunaan gadget secara terus menerus bisa membuat Anda berada pada risiko kesehatan. Ada banyak efek samping dari SMS maupun chat, dan berikut di antaranya.

1. Leher keseleo
Keseleo pada leher merupakan hasil yang jelas dari orang yang menggunakan telepon genggam selama lebih dari 15-16 jam. Leher akan tetap dalam posisi yang sama saat menggunakan smartphone, maupun laptop. Hasilnya, seseorang akan mengalami kesulitan saat menggerakan leher.

2. Sakit mata
Di antara semua efek kesehatan dari smartphone yang paling berbahaya adalah ini. Melihat terlalu lama perangkat gadget meninggalkan efek sangat berbahaya pada mata manusia. Meskipun sudah ada layar anti silau tetap saja mata Anda akan tegang. Dan bila dibiarkan terus menerus Anda bisa menderita kanker mata.

3. Pengaruhi perkembangan otak
Semua pesan, baik itu berupa teks, gambar, dan MMS tidak selalu menyenangkan untuk mata dan otak. SMS atau chat yang tidak menyenangkan sering meninggalkan kesan yang kuat pada otak. Dampaknya terburuk itu pada anak-anak, karena perkembangan otaknya bisa memburuk.

4. Sistem kardiovaskular juga terpengaruh
Bukan hanya berefek pada mata, leher dan otak, sering chat atau SMS-an juga tidak baik untuk seluruh tubuh. Hasilnya bisa berbahaya pada sistem kardiovaskular di tubuh Anda. Bahkan kemungkinan terburuknya bisa membawa Anda pada kematian.

Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan smartphone maupun perangkat canggih yang Anda miliki dengan bijak dan tidak berlebihan agar tidak berdampak buruk pada kesehatan Anda. Sebab, beberapa penelitian juga menunjukkan, SMS maupun chat bisa membuat hubungan percintaan gagal karena begitu banyaknya perselingkuhan di mulai dari ini.

Judul Ini yang Terjadi Jika Terlalu Lama SMS atau Chatting
Deskripsi Ini yang Terjadi Jika Terlalu Lama SMS atau Chatting Kelewat - Gaya hidup modern sering disebut sebagai gaya hidup serba gadget, dan t...
Author
Author Rating
4.5 / 5

All Fredy Tentang All Fredy

All Fredy adalah seorang Part Time Blogger dari
Pakumbang - Landak, Kal-Bar
Indonesia
Follow All Fredy @ | | |


Share Juga Ya Ke Temen


Seo Review
Share this article :